Masyarakat Tunda Pembayaran: Tarif Pajak PPB di Kota Cirebon Naik Signifikan

Masyarakat Kota Cirebon Protes Tarif PPB Naik Signifikan, Tunda Pembayaran

Tarif Pajak PPB di Kota Cirebon yang Melejit Tinggi

Penacirebon.com, KOTA CIREBON – Tarif Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di kota Cirebon naik signifikan, dampak tarif melejit tersebut masyarakat kota Cirebon menyatakan untuk menunda membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) hingga adanya perubahan tarif PBB yang baru secara wajar.

Penolakan ini merupakan imbas dari kenaikan PBB secara ugal-ugalan. Meskipun Pemkot Cirebon memberlakukan relaksasi atau diskon, namun masyarakat tetap menolak membayar.

Hal ini diungkapkan oleh perwakilan masyarakat Kota Cirebon, Surya Pranata. Menurutnya, meskipun kemarin sudah ada pertemuan dengan Pj Wali Kota Cirebon di gedung DPRD, namun belum ada titik temu dan masyarakat masih resah atas kenaikan PBB tersebut.

BACA JUGA

Menghargai Bahasa Cirebon

Pj Bupati Cirebon : Nama Aplikasi SiPEPEK, Kita Harus Menghargai Bahasa Cirebon

penacirebon24Jul 16, 20242 min read

Aplikasi SiPEPEK dalam Menghargai Bahasa Cirebon Penacirebon.com, KABUPATEN CIREBON — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon tengah mengembangkan aplikasi digital SiPEPEK, setelah…

“Masyarakat Kota Cirebon resah karena kenaikan (PBB) yang ugal-ugalan. Saya bilang, kenaikan sudah tidak wajar. Saya taat bayar pajak lho, biasanya di bulan enam itu saya sudah bayar. Tapi saat ini terus terang saja kami akan menunda bayar PBB,” ujarnya, Senin, (24/6).

Menurutnya, menunda bayar bukan berarti tidak akan membayar. Penundaan ini akan dilakukan hingga ada perubahan tarif PBB yang baru secara wajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *